Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia

Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia

Cristiano Ronaldo kian dekat dengan rekor yang dicatat Ali Daei bagaikan top skor dunia di laga internasional. Ronaldo cuma perlu bonus 12 berhasil buat melampaui catatan legenda sepak bola Iran tersebut. Cristiano Ronaldo lagi- lagi jadi buah bibir. Kali ini, bukan soal permasalahan hubungannya dengan Maurizio Sarri yang diucap memburuk.

Pula bukan soal hukuman yang bisa jadi bakal diberikan pihak Juventus. Ronaldo jadi pusat atensi usai mencetak hattrick bersama Portugal. Pemain berumur 34 tahun tersebut mencetak 3 berhasil kala Portugal menang dengan skor 6- 0 atas Lithuania pada Kualifikasi Euro 2020, Jumat( 15/ 11/ 2019) dini hari Wib.

Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia

Pemain asal klub Juventus tersebut mencetak golnya pada menit ke- 7, 22, serta 65. Sebaliknya, 3 berhasil Portugal lain dicetak Pizzi, Goncalo Pacienca, serta Bernardo Sila. Portugal saat ini terletak di posisi kedua Tim B dengan 14 poin. Catatan 3 berhasil ke gawang Lithuania sangat berarti untuk Cristiano Ronaldo. Karena, berhasil itu membuat Ronaldo mempertajam rekornya bagaikan top skor Eropa buat laga internasional.

Ronaldo saat ini sudah mencetak 98 berhasil. Tetapi, Ronaldo masih belum jadi top skor dunia. Ronaldo perlu bonus 12 berhasil buat jadi top skor dunia. Dikala ini, rekor top skor dunia masih dipegang Ali Daei yang telah mencetak 109 berhasil dari 149 pertandingan bersama Iran. Sejauh karirnya, baik di tingkat klub ataupun timnas, Cristiano Ronaldo telah kerap mencetak hattrick.

Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia
Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia

Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia

Hingga dikala ini, tercantum ke gawang Lithuania, mantan pemain Sporting CP tersebut tercatat telah mencetak 55 hattrick di seluruh kompetisi. Real Madrid jadi regu yang sangat kerap merasakan hattrick Ronaldo. Bersama Los Blancos, Ronaldo sanggup mencatatkan 34 hattrick di pentas La Liga. Catatan ini sama dengan Lionel Messi, yang bermain di La Lliga buat durasi lebih lama.

Tidak hanya itu, terdapat catatan unik di balik hattrick Ronaldo ke gawang Lithuania. Karena, gawang Lithuania seakan begitu akrab dengan Ronaldo. Dari 2 pertemuan terakhir di babak Kualifikasi Euro 2020, Ronaldo sanggup mencetak 7 berhasil ke gawang Lithuania. Walaupun Ronaldo tampak bagus serta mencetak hattrick ke gawang Lithunia, tampaknya hingga dikala ini Portugal masih belum lolos ke Euro 2020.

Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia

Portugal masih wajib berjuang sampai laga terakhir di Tim B, Portugal saat ini terletak di posisi kedua Tim B dengan 14 poin. Portugal bersaing dengan Serbia yang terletak di posisi ketiga dengan 13 poin. Pada laga terakhir, Portugal hendak bertemu Luksemburg pada hari Minggu( 17/ 11/ 2019) mendatang.

Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo terus menjadi menguatkan letaknya bagaikan penembak ampuh internasional terkemuka sejauh masa Eropa. Pemain Juventus itu saat ini unggul 10 berhasil dari Ferenc Puskss yang terletak di urutan kedua, sehabis sukses menjebol gawang Luksemburg dalam kemenangan 3- 0 pada penyisihan Tim B kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, Jumat( 11/ 10/ 2019) malam waktu lokal, ataupun Sabtu( 12/ 10/ 2019) dini hari Wib.

Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia
Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia
Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia

Ronaldo menjebol gawang Luksemburg pada menit ke- 65, memenuhi berhasil Bernanrdo Silva( 16) serta Goncalo Manuel Guedes( 89). Itu berhasil ke- 699 Ronaldo sejauh karier, ataupun ke- 94 berhasil dalam 161 penampilan di kancah Eropa. Hasil ini membuka kesempatan Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Portugal di peringkat 2 klasemen Tim B dengan 11 poin dari 5 laga, sebaliknya Ukraina yang mengalahkan Lithuania 2- 0 di puncak kalsemen dengan 16 poin dari 6 pertandingan.

Perolehan berhasil Ronaldo awal kali bergerak di atas Puskas dikala mencetak berhasil pembuka pada pertandingan Piala Dunia 2018 melawan Maroko. Mantan bintang Real Madrid itu meningkatkan 3 berhasil lagi di semifinal Liga Bangsa- Bangsa melawan Swiss. Laki- laki berumur 34 tahun itu menaikkan satu di kualifikasi melawan Serbia saat sebelum mengoleksi 4 berhasil lagi melawan Lithuania, keduanya pada bulan September, saat sebelum menciptakan berhasil melawan Luksemburg di Lisabon.

Cristiano Ronaldo, 12 Gol Lagi Menuju Top Skor Dunia

Sebanyak 44 berhasil Ronaldo dicetak di kandang( tercantum di Piala Eropa 2004 serta Final Liga Bangsa- Bangsa 2019 di Portugal), 35 tandang serta 15 di daerah netral. Ronaldo sudah mencetak berhasil dalam 62 pertandingan, dengan Portugal menang 52 di antara lain, imbang 5 serta kalah 5. Ronaldo sudah mencetak 8 hat- trick, tercantum 2 kali mencetak 4 berhasil dalam satu laga. Terdapat 14 kalu brace( 2 berhasil), serta mencetak berhasil tunggal sebanyak 40 kali.

Ronaldo mencetak 5 berhasil ke gawang sebagian timnas ialah Andorra, Armenia, Latvia, serta Swedia, sebaliknya tiap- tiap 4 berhasil melawan Estonia, Kepulauan Faroe, Hungaria, Lithuania, Luksemburg, serta Belanda. Ronaldo belum sempat menjebol gawang Prancis, Jerman, Italia, ataupun Inggris. Tidak dapat dipungkiri Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo ialah 2 pemain terbaik di dunia dikala ini. Sederet prestasi yang ditorehkan kedua pemain membuat fans terus membanding- bandingkan mereka.

Related Articles