Aguero Anggap Ujian Sebenarnya Adalah Laga Melawan MU, Bukan Liverpool, 5 November 2019

Jelang duel di akhir pekan ini, Sergio Aguero mengakui Liverpool sebagai lawan berat bagi Manchester City. Tapi duel terbesar The Citizens tetaplah Derby Manchester.

Di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB, Liverpool dan Manchester City akan berduel di pekan ke-12 Liga Inggris. Ini jadi laga yang paling dinantikan terkait status keduanya sebagai kandidat kuat juara Premier League.

Aguero saat
Aguero Saat di Wawancarai TV

Pertandingan ini jadi kesempatan City untuk merapatkan ketinggalan enam angka atas Liverpool. Bagi The Reds, poin penuh akan makin mengokohkan mereka di puncak klasemen Liga Inggris, sekaligus mengumpulkan bekal menuju periode padat di Desember.

Aguero Waspadai Kebangkitan MU

Dalam wawancara dengan France Football, Aguero menyebut duel dengan Manchester United sebagai laga terbesar untuk City. Selain karena rivalitas sekota, The Red Devils adalah penguasa Liga Inggris saat Aguero datang dan City mulai bangkit jadi kekuatan besar..

Baca Juga: Afridzal Munandar Meninggal Di SepangĀ 

“(Laga dengan Liverpool) mungkin jadi El Clasico buat televisi, tapi buat kami Clasico adalah menghadapi MU. Liverpool selalu jadi lawan berat. Tapi saat kami datang, tim yang kami lawan untuk meraih gelar adalah MU,” ucap Aguero.

“Sebenarnya itu sesuatu yang aneh di Manchester saat City berkompetisi dengan MU, lalu kemudian ada Chelsea. Tapi dalam empat tahun terakhir, Liverpool menjadi tim yang sangat kuat dan kini mereka bertarung dengan kami untuk memenangi Liga Inggris,” lanjut sang striker dikutip dari Bleacher Report.

Liverpool, yang sejauh ini belum terkalahkan, diakui Aguero sebagai satu-satunya klub yang bisa melukai City.

“Mereka satu-satunya tim di liga yang bisa menyakiti kami. Mereka sudah mengejar gelar juara selama bertahun-tahun. Musim lalu, mereka gagal meraih targetnya, jadi mereka sangat termotivasi kini. Tahun ini mereka ada di depan kami dan mereka akan mencoba mempertahankannya sampai akhir (musim),” ucap striker asal Argentina itu

Mau Maen Togel aman dan terpercaya? Klik disini ya.

 

Duel Tim Sekota

Aguero Waspadai Kekuatan MU
Aguero Waspadai Kekuatan MU

Aguero menilai bahwa sebagai tim satu kota, ada rivalitas yang panjang antara timnya dan United. Itulah mengapa ia merasa rival terbesar bagi timnya adalah Setan Merah.

“Ketika saya datang, kami berjuang untuk memperebutkan gelar juara melawan Manchester United.”

“Pada awalnya ada yang aneh di kota ini ketika City bersaing melawan United. Namun setelah itu kami bersaing dengan Chelsea untuk menjadi juara.”

 

Duel Penguasa Liga Inggris

City Siap Hadapi Liverpool
City Siap Hadapi Liverpool

Meski begitu, Aguero menegaskan bahwa timnya tidak akan pernah meremehkan Liverpool. Ia menilai The Reds merupakan tim dengan kemampuan yang istimewa, sehingga mereka akan menjadi lawan yang berat untuk City.

“Liverpool selalu menjadi lawan yang tangguh. Di empat musim terakhir, Liverpool mulai menjelma menjadi tim yang sangat kuat.”

“Saat ini kami bersaing dengan mereka untuk memenangkan gelar Premier League. Mereka satu-satunya tim yang mampu menyakiti kami saat ini.” ia menandaskan

 

Perkecil Ketertinggalan

Klasemen Sementara Liga Inggris November 2019
Klasemen Sementara Liga Inggris November 2019

Manchester City sendiri menargetkan kemenangan penuh saat menghadapi Liverpool di akhir pekan nanti.

City saat ini tertinggal 6 poin dari Liverpool, sehingga mereka wajib memenangkan laga ini untuk memangkas jarak.

Skuad Manchester City besutan Pep Guardiola itu sempat hanya terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen Liga Inggris The Reds pada satu tahap saat itu. Tapi, selisih poin kemudian kembali enam poin jelang pertandingan Minggu (10/11) nanti antara tim dua besar klasemen di Anfield. Hal ini dikarenakan kemenangan yg diperoleh Liverpool di menit-menit akhir saat menghadapi Aston Villa. Gol telat dari Andy Robertson dan Sadio Mane membuat Liverpool menang 2-1 di kandang Aston Villa, sementara The Citizens meraih kemenangan dramatis 2-1 di pertandingan kandang mereka melawan Southampton

 

Aguero ditakuti Mourunho Tahun Lalu

Tahun lalu saat MU masih dipegang oleh Jose Mourinho, Agero seperti menjadi momok besar bagi sang pelatih.

“Ada hal dari permainan Aguero yang tidak saya sukai,” ujar Mourinho seperti dilansir Sports Mole.

Namun demikian, Mourinho tidak merinci hal yang ia tidak suka dari Aguero. “Saya akan merahasiakannya untuk saya sendiri,” kata Mourinho menambahkan.

 

.

 

 

Related Articles