Yuk Kenalan Dengan Kades Cantik Ini Yang ternyata Biduan Dangdut, 9 November 2019

Kamis, 7 November 2019 merupakan hari yang bersejarah bagi Angely Emitasari. Kades Cantik ini dilantik menjadi Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur. Angely mengalahkan sang rival, Yusman dan Jajud. Angely dalam pilkades serentak itu mendapat undian nomor urut 2 sementara pesaingnya. Angely berhasil mengalahkan 2 lawannya dan berhasil meraup suara sebanyak 1260 suara.

Mau Main tebakan Angka yang gampang dan murah? Ayok dicoba disini!!

Kades Biduan Dangdut

Selidik punya selidik, sebelum menjadi Kades, Angely ternyata biduan dangdut yang cukup terkenal di wilayah Lamongan. Dia sering manggung bersama orkes melayu Adela. Pantas saja, perolehan suaranya yang cukup tinggi dan parasnya yang cantik mampu meraup banyak suara di sejumlah tempat pemilihan. Akan tetapi, meskipun tidak mempunyai latar belakang politik yang mumpuni, dia berjanji akan memajukan desanya.

Lantas apakah dunia dangdut akan dia tinggalkan setelah dilantik jadi Kades? Dara manis berusia 28 tahun ini menjawab dengan nada diplomasi “Dangdut tidak akan Saya tinggalkan, tapi saat ini Saya akan fokuskan untuk membangun desa Saya agar lebih baik lagi” ungkapnya sesaat setelah dilantik bersama 369 kepala desa terpilih oleh Bupati Lamongan Fadeli di Pendopo Lokakantra, Kamis (7/11/2019).

“Yang pasti, saya akan mengaktifkan dulu kinerja perangkat desa,” jelasnya. Tidak ada tujuan lain dari Emitasari kecuali memajukan desanya dan menyejahterakan masyarakat yang dipimpinnya. Sebab, dia terlatih aktif dalam semua kegiatan desa meski saat itu masih disibukkan dengan jadwal manggung sebagai penyanyi dangdut.

“Saya hanya ingin membangun desa agar lebih maju, masyarakatnya sejahtera,” tegas Emitasari. Meski akan menghadapi padatnya jadwal sebagai pelayan masyarakat di desanya, Emitasari mengaku tidak akan meninggalkan profesinya sebagai penyanyi dangdut. Sebab, profesi yang digelutinya sejak kelas 3 SMA itulah yang membesarkannya selama ini. “InsyaAllah saya masih nyanyi, cuma kan tidak seaktif dan full seperti dulu,” tambahnya.

Kades Cantik Asal Lamongan Jawa Timur
Kades Cantik Asal Lamongan Jawa Timur

Baca Juga: Chelsea Vs Ajax Amsterdam; Siapa Yang Paling Tangguh?

Punya Cita-Cita Seperti Bu Risma

Banyak fans yang menggandrungi sosok Angely Emitasari, penyanyi dangdut yang kini menjadi Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan. Meski begitu, dara cantik 28 tahun ini justru memilih mengabdi kepada masyarakat. Selain ingin membangun desa agar lebih maju dan menyejahterakan masyarakat di desanya, Emitasari sapaan akrabnya, ternyata ingin menjadi seorang pejabat perempuan yang selama ini menginspirasinya.

“Saya ingin seperti Bu Risma dalam membangun daerah yang dipimpinnya. Saya sangat kagum dengan beliau. Semoga saya bisa seperti beliau meskipun hanya di tingkat desa,” tutur Emitasari dalam wawancara khusus dengan jatimnow.com, Kamis (7/11/2019) malam. Aplikasinya, untuk mengawali tugasnya sebagai kades, Emitasari memilih menyentuh semua perangkat desa agar roda pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik.

Bu Risma, Walikota Surabaya. Merupakan Inspirasi bagi Kades Angely
Bu Risma, Walikota Surabaya. Merupakan Inspirasi bagi Kades Angely

Diisukan Menjadi Calon Wakil Bupati Lamongan

Menuju Pilkada serentak 2020 mendatang, salah satu calon Bupati Lamongan dari Partai Gerindra H. Sholahuddin mengaku siap jika disandingkan dengan Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Angely Emitasari. “Politik itu dinamis dan sangat mungkin, kalau memang Angely dipandang bisa mengangkat suara. kenapa tidak?,” kata H. Sholahuddin menanggapi isu yang beredar kalau ia akan disandingkan dengan Kades cantik Angely Emitasari.

Calon Bupati Lamonga, Sholahudin
Calon Bupati Lamonga, Sholahudin

Sholahuddin mengungkapkan, ia sendiri belum kenal dengan sosok Angely. Ia hanya tahu sekilas dari medsos dan menjadi fenomenal karena viral. Selain itu, Dia mendapatkan rekomendasi dari PKB Lamongan ini mengaku siap jika nantinya dipasangkan dengan siapapun yang telah menjadi kesepakatan bersama.

“Saya sebagai kader dan bacabup dari kalangan santri mau dipasangkan dengan siapapun, saya siap saja. Nanti kita bersinergi untuk bekerja bersama, sesuai peran masing-masing,” kata Sholahuddin usai mengembalikan formulir ke DPC Partai Gerindra Lamongan, Sabtu (9/11/2019). “Begitu luar biasa viralnya, ternyata sampai ke istana pemberitaan dan ramainya di medsos itu,” aku Aspri Kyai Ma’ruf Amin ini.

Lebih jauh, Sholahuddin mengartikan, kejadian fenomenal ini berkat peran medsos yang luar biasa. Sehingga, lanjut Sholah, sangat mungkin bisa digandengkan dengan dirinya. Dihubungi terpisah, Kades Angely Emitasari sendiri tak tahu menahu jika akan dilamar menjadi Bacawabup mendampingi H. Sholahuddin.

“Saya tidak pernah memikirkan hingga sampai disandingkan dengan Pak Haji Sholahuddin,” katanya.

Angely sendiri mengaku baru tahu soal kabar itu ketika dihubungi oleh wartawan, karena selama ini bekum ada yang menghubunginya untuk dijadikan Bacawabup. Meski demikian, Angely mengaku siap jika memang dikehendaki.

“Tetapi kalau memang dikehendaki saya siap. Cuman saya baru tahu ada kabar seperti itu,” jelasnya.

Mau dapet Bonus Ratusan Ribu di Akun Kamu? Ayo Registrasi di sini.

Related Articles